1.3.09

Caleg Ngambek pake Gertak Sambal Terasi

Sungguh Konyol Ulah Caleg yang Satu ini, hanya karena persaingan dengan Caleg lain Ybs Ngambek terhadap Konstituennya dan berencana akan menarik Sumbangan yang sudah diserahkannya kepada warga Banjar ( sejenis RT / RW ) yang ada Dapil II ( Kec. Selemadeg dan Kec. Pupuan ) Kabupaten Tabanan,Bali.

Sebagaimana diberitakan oleh Harian Denpost Bali Caleg salah satu Parpol Besar yang namanya masih disamarkan tersebut sekitar bulan Januari 2009 mengadakan Simakrama ( Kampanye terbatas ) dihadapan Warga Banjar dimaksud dan ujung-nya Ybs menyerahkan Sumbangan kepada warga setempat untuk membantu perbaikan Balai Banjar ( Balai Masyarakat ), Sumbangan tersebut diterima oleh Tokoh Masyarakat setempat yang disaksikan oleh Warga.

Nah berselang beberapa minggu kemudian datanglah Caleg dari Parpol lainnya juga mengadakan Simakrama ( Kampanye terbatas ) di Banjar tadi dan juga menyerahkan Sumbangan kepada warga setempat dan hal ini didengar oleh Caleg sebelumnya tersebut sehingga Caleg dimaksud mencari Tokoh Masyarakat yang menerima Sumbangannya serta mengancam akan menarik kembali Sumbangan yang telah diberikan kepada Masyarakat Banjar itu, mendengar Ancaman itu Tokoh Masyarakat tadi segera menggelar pertemuan dengan Warganya dan dari hasil pertemuan itu disepakati untuk mengembalikan Sumbangan Caleg dari Parati Besar tersebut.

Berbekal hasil kesepakatan Warganya untuk mengembalikan Subangan dari Caleg dimaksud maka Tokoh Masyarakat tadi menemui Caleg yang Ngambek itu dan memberitahukan kesepakatan Warganya untuk mengembalikan Sumbangan yang telah diberikan oleh Sang Caleg, Namun Sang Caleg Berkilah bahwa dirinya tidak jadi menarik Sumbangannya dengan alasan itu dilakukan hanya untuk menggertak saja karena Masyarakat Banjar dimaksud juga menerima Caleg lain. Walaupun Sang Caleg berkilah yang dilakukannya hanya Gertakan tapi Warga sudah Memutuskan untuk Mengembalikan sumbangannya sehingga Tokoh Masyarakat Banjar itu tetap Mengembalikan Sumbangan Sang Caleg Gertak Sambal.

Dengan adanya Kejadian itu Akhirnya Si Caleg gertak Sambal kehilangan Konstituen / Bakal Suaranya di Banjar itu.
Nah Kalau Sudah Begini Siapa yang Rugi ???
Makanya Kalau Jadi Caleg di Jaman sekarang harus Pintar !!!, jangan hanya mengandalkan otak Dengkul dan Main Gertak Sambal !!!
Masa Caleg dikalahkan Konstituen-nya ???
Untung Masih Jadi Caleg..., Kalau sudah jadi Anggota Dewan, Modelnya Seperti Ini Gimana jadinya Masyarakat Kita, Katanya Dewan-Dewan Yang Terhormat itu Mewakili Rakyat ???

Dasar.... Emang Gue Pikirin !!! Hehehehe